Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Pj. Bupati, Richard Arnaldo Lepas Lomba Gerak Jalan Semarak Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-03T06:15:00Z


 PorosSulteng-Parigi Moutong - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong menggelar kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, garis start dari taman toraranga dan finis di taman masigi kabupaten parigi moutong, Kamis (02/05/2024).

Memulai kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo mengatakan perayaan hari pendidikan nasional memperlihatkan bahwa Kabupaten Parigi Moutong merasa bergembira, merasa senang dengan menjadi salah satu bagian dari perayaan hari pendidikan nasional yang sudah sempantasnya dirayakan.

Bagaimana caranya untuk mewujudkan siswa-siswi yang berkarakter mandiri atau tidak lagi seperti dulu. Bahwa, dalam sistem pengajaran itu melakukan seperti hal yang biasanya. Akan tetapi, bagaimana seorang guru mengimprovisasi atau menginovasi, baik itu dari digital maupun cara pendekatan kepada siswa-siswi saat melakukan pembelajaran.

"Melalui kegiatan lomba ini, tentunya menjadi salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas dan unggul salah satu kriteria untuk memenuhi harapan tersebut adalah memiliki kesehatan yang prima, selain harus cerdas dan berakhlak mulia,” ucapnya.

Pj. Bupati, Richard Arnaldo, juga mengimbau kepada Kepala sekolah dan para Guru untuk selalu memperhatikan pengembangan potensi anak disekolah masing-masing.

“Jadi, jangan hanya memfokuskan pada ilmu pengetahuan saja. Tetapi juga pada pembinaan dan pendidikan budi pekerti dan akhlak mulia. Sebab dari keseimbangan inilah, atas ijin Tuhan dapat membawa generasi di Bumi Mutiara Khatulistiwa menjadi manusia yang berguna,” pungkasnya.

"Saya berterima kasih khususnya kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong telah menyelenggarakan kegiatan pada hari ini dan esok hari kita jaga semua kegiatan ini agar berjalan dengan lancar"tutupnya.

Peserta lomba gerak jalan terdiri dari Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Parigi Moutong.

Sumber : Diskominfo Parimo.

Narahubung : Vidya.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini