Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

206 Narapidana Dan Anak Bina'an Di Lapas Kelas 2 Kabupaten Tolitoli Mendapat Remisi.

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T08:10:05Z


PorosSulteng-Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya Bertindak selaku Inspektur Upacara pemberian remisi umum kepada narapidana dan anak binaan sebanyak 206 orang dalam rangka HUT RI KE-78 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2023 di lapangan lapas Kelas II B Tolitoli,  kamis (17/08/2023)

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai komandan upacara Parlan Rosiaji Putra, sedangkan perwira Irwanto Talantan. Upacara kali ini mengangkat tema "terus maju untuk Indonesia maju,"

Feldianto, SH Kasubsi Registrasi membacakan surat keputusan pemberian remisi umum 17/08/2023 kepada narapidana dan anak binaan sebanyak 206 orang, besaran perolehan remisi terdiri dari satu bulan 23 orang, dua bulan 40 orang, , tiga bulan 66 orang, empat bulan 41 orang,  lima bulan 29 orang, enam bulan 7  orang.            

Bupati Tolitoli Dalam sambutanya  berpesan kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini untuk menjadikan momentum ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh-sungguh. program pembinaan yang saudara jalani saat ini merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan saudara kepada kehidupan masyarakat. 

Ia berharap kedepannya aturan hukum dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dapat terinternalisasi dalam diri dan menjadi bekal mental, spiritual dan sosial saat kembali ke masyarakat di kemudian hari. Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan republik indonesia. 

Selanjutnya,Bupati Tolitoli megatakan,berhati hati dalam kehidupan ini karena negara ini adalah negara hukum, namun dengan adanya binaan yang diperoleh dari lapas yakin dengan tulus dan ikhlas binaan ini memperoleh kebaikan,sebutnya

 Bupati juga merasa bangga karena narapidana dan anak binaan mempunyai keberanian dalam menghadapi sesuatu tantangan dan ujian dengan kemampuan menahan emosi sehingga setelah keluar dari lapas agar mendapatkan kebaikan dalam kehidupan sehari hari, sebagaimna harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli,terangnya.

Diakhir upacara Bupati menempatkan waktu untuk bersilahturahmi dengan para narapidana dan para peserta upacara.

Turut hadir dalam upacara tersebut rekan-rekan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli beserta jajarannya,  Pimpinan Instansi Vertikal, Komandan Kompi 711 C Raksatama Tolitoli, Komandan Kompi 4 batalyon A pelopor satuan Brimob Polda Sulteng, warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas II B Tolitoli dan seluruh peserta upacara serta undangan lainnya.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli,Irwan)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini