Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Festifal Kuliner Dan UMKM ToliToli.

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T17:23:14Z


PorosSulteng-Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi.Yahya membuka secara resmi Festival Event Kuliner Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Tolitoli 2023 yang di selenggarakan oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional  (GEKRAFS) Tolitoli. Di Lapangan Basket GOR Mokodongan Tolitoli, Rabu malam 9/08/2023.

Ketua Panitia Ardian Alam Syukri, SE dalam sambutannya mengatakan Ditengah Merosotnya Ekonomi secara Nasional maupun Global sebagai Dampak Terjadinya Bencana Non Alam Covid 19 serta Gejolak Geopolitik Dunia, mendorong agar setiap Daerah dapat bangkit dan melakukan upaya upaya pemulihan dalam bidang ekonomi. Pemerintah Pusat melalui Program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) juga turut andil dalam melakukan upaya perbaikan dimaksud. Oleh karena itu kami DPC Gekrafs Tolitoli berinisiatif untuk ikut andil dan mengambil peran dengan menyediakan wadah dalam bentuk event bagi para Masyarakat dan Pelaku UMKM Tolitoli. 

Adapun Tujuan Pelaksanaan Event ini adalah untuk Mendukung Program Pemerintah Daerah Tolitoli dalam menumbuh kembangkan UMKM Tolitoli, berkontribusi terhadap Pengembangan Sektor Pariwisata dan Pencapaian Tolitoli Kota Seribu Atraksi, Membangun kerjasama dengan Penyelenggaran Sport Event , Pelaku Ekraf, dan UMKM,  Sebagai Pra Event Menuju Pelaksanaan Peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional pada Bulan Oktober 2023. Bentuk Kegiatan dalam rangkaian event ini adalah Festival Kuliner Tolitoli, Pertunjukan Seni serta Perlombaan yang juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Adapun Tenant yang terlibat pada event ini berjumlah 25 tenant , serta beberapa pelaku UMKM Lainnya. 

Selanjutnya Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya mengawali sambutannya menyambut gembira dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini  dengan harapan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini. Semoga para pelaku UMKM Kabupaten Tolitoli dapat lebih meningkat sehingga Kabupaten Tolitoli “semakin berani” dalam mewujudkan ekonomi kreatif pada skala tingkat Nasional bahkan Internasional.

Dalam beberapa minggu ini kita disuguhi dengan event-event kuliner yang mana kegiatan seperti ini menawarkan sensasi baru dalam berwisata kuliner, masyarakat bisa memilih-milih dari banyaknya makanan yang ditawarkan. dan pada kesempatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara pelaku UMKM, mari kita semua tetap menjaga semangat dan senantiasa berkarya memajukan UMKM di Kabupaten Tolitoli.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh Randi Saputra AR, Sekretaris Daerah Moh Asrul Bantilan, S.Sos. Wakil Ketua II DPRD Tolitoli Hi. Azis Bestari, Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli dan juga Ketua Dekranasda Kabupaten Tolitoli Ny. Hj, Sriyanti Amran, GOW  Kabupaten Tolitoli, DWP Kabupaten Tolitoli, Ketua DPW Gekrafs Sulawesi Tengah, Para Kepala OPD Terkait atau yang Mewakili, Camat Baolan, Para Pimpinan Perbankan, Ketua Gemar, Para Sponsor dan Vendort, Para Tenant dan Pelaku UMKM.

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli Tolitoli.irwan


×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini