Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Peringati 17 Agustus, Bakti Sosial Serentak Di laksanakan Bersihkan Lingkungan Di Kabupaten ToliToli.

Minggu, 13 Agustus 2023 | Agustus 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T20:03:39Z


PorosSulteng-Tolitoli-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli laksanakan kerja bakti Masal se-Kabupaten Tolitoli untuk Tolitoli bersih, sehat generasi nusantara. 

Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya,  bersama Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan, unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan,  S. Sos serta anggota DPRD Kabupaten Tolitoli melakukan pemantauan di beberapa titik lokasi kerja bakti massal wilayah kota kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Sabtu Pagi, 12 Agustus 2023.

Bupati Tolitoli bersama rombongan meninjau  langsung lokasi kerja bakti dari kediaman Bupati Tolitoli menuju kelurahan Tambun, dalam perjalanan Bupati menyempatkan waktu untuk mengunjungi masyarakat yang ada dikelurahan Baru dan melakukan wawancara singkat, diakhir wawancara Bupati menyampaikan kepada masyarakat bahkan setiap kali menyapa masyarakat Bupati menyampaikan "semangat gotong royong." Dalam peninjauan tersebut salah satu masyarakat menyampaikan kepada Bupati agar lebih memperhatikan  kepada masyarakat serta penuh semangat gotong royong dalam setiap lingkungan. 

Dalam wawancara langsung antara RRI  dengan Bupati Tolitoli menyampaikan bahwa dengan melihat antusias seluruh masyarakat khususnya yang telah dikunjungi  Bupati sangat senang dan bangga atas partisipasinya dalam melakukan kegiatan kerja bakti baik di lorong maupun dibahu jalan dan di lingkungan masing-masing.

Bupati menambahkan hal ini tidak berakhir sampai disini, harus dilaksanakan disetiap hari jumat kerja bakti massal, sehingga  dengan kegiatan ini dapat terbentuk dan terjalin kebersamaan serta terjalin silahturahmi kepada masyarakat. 

Pada kesempatan itu pula Dandim 1305/BT Letkol.Inf.Dedi Akhiruddin, S. A. P sebagai ketua koordinator kerja bakti massal menyampaikan pula bahwa dengan kegiatan ini dapat tercipta suasana yang ASRI, terciptanya kesadaran, kedisiplinan, kebersamaan  serta kepedulian. Setelah melakukan kunjungan dikelurahan tambun Bupati bersama rombongan melanjutkan kembali kunjungannya dan melakukan pengecetan di bundaran cengkeh tepatnya di trotoar tugu cengkeh.

Usai kunjungan Bupati melanjutkan kembali  d kelurahan sidoarjo khususnya di kampung nelayan dimana masyarakat kampung nelayan ini tidak melakukan aktifitas sebagaimna biasanya karena ikut serta melakukan kerja bakti dan bergotong royong sebagai mana harapan Bupati, demi untuk NKRI dalam mengikuti program pemerintah. Dalam wawancaranya Bupati bersama masyarakat kampung nelayan mengatakan dengan keikhlasan para nelayan bisa menambah keberkahan dan rezeki yang berlimpah kepada para nelayan. 

(Tim Liputan Bagian Prokopim Serdakab Tolitoli/Sugi)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini