Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Sosok AIPDA ANDERIAS KAKASING Kanit Sabara Polsek Liang Yang Bersahaja

Minggu, 26 November 2023 | November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-03T14:27:19Z


PorosSulteng-Bagi warga Kecamatan. Liang dan sekitarnya di Kabupten Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah (Sulteng), siapa yang tidak kenal dengan sosok AIPDA ANDERIAS KAKASING (43) yang saat ini bertugas sebagai Kanit Sabara Polsek Liang Polres Bangkep Polda Sulawesi Tengah, beliau merupakan sosok yang tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat Bangkep, dikenal sebagai pribadi yang sederhana serta suka memberi pertolongan kepada warga setempat tanpa pamri. 

Polisi yang telah mengabdikan dirinya sebagai seorang Bhayangkara sekitar 20 Tahun lamanya dan telah bertugas di beberapa Polsek jajaran Polres Bangkep dan Polres Banggai serta telah memegang jabatan yang cukup strategis di berbagai Satuan dan Fungsi, tentunya hal tersebut menjadikan yang bersangkutan memiliki banyak pengalaman yang mumpuni di berbagai bidang dan juga yang bersangkutan memiliki kemampuan di bidang manajemen dan pengelolaan keuangan di Satuan Kerjanya, beliau juga tidak tanggung-tanggung dalam setiap melakukan tugas dan pelayanan kepada masyarakat termasuk menolong warga yang membutuhkan bantuan seorang Polisi.

Pria yang menghabiskan masa kecilnya di Kecamatan Buko Kabupaten Bangkep tersebut, merupakan seorang yang low profile dan bersahaja, selalu menjadi rujukan dan teladan bagi sesama anggota Polri lainya dan tentunya menjadi panutan bagi Junior-juniornya. Ketekunan dan keuletan serta kesederhanaan telah menjadi prinsip hidupnya, hal tersebut ditularkan dari kedua orang tua yang bersangkutan selama mendidiknya di masa-masa sekolah. Hal inilah yang menjadikan rol kontrol beliau dalam setiap melaksanakan tugas dan melayani dan mengayomi masyarakat.

Pernah mengenyam Pendidikan Polri Tahun 2002 di SPN Batua Makassar, AIPDA ANDERIAS KAKASING juga memperdalam ilmu kepolisianya juga dengan mengikuti berbagai pelatihan di SPN dan di Polda Sulteng sehingga menjadikan sosok Polisi yang santun, humanis dan Presisi.

Suami dari Ibu Fanti Palila tersebut saat ini dalam tugasnya banyak melakukan kegiatan Patroli Dialogis dan juga Sambang terhadap masyarakat, selain itu juga melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan Minggu Kasih, hal ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran, kritik, masukan, menampung aspirasi, informasi dan aduan dari masyarakat serta ikut mencarikan Solusi penyelesaian permasalahan tersebut selain itu juga sekaligus penyampaian pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga masyarakat. Ayah dari 2 orang anak tersebut keseharianya sangat dekat dengan keluarga, dan disela-sela kesibukan sebagai anggota Polri selalu menyempatkan waktu untuk quality time dan membantu pekerjaan rumah.Sugi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini