Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Gelar apel pelepasan pasukan pengamanan TPS. Ini penekanan Kapolres Morowali Utara

Jumat, 09 Februari 2024 | Februari 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-09T11:42:37Z


PorosSulteng
- Morowali Utara - Jelang Pemungutan suara. Polres Morowali Utara menggelar apel pelepasan pasukan pengamanan TPS yang dilaksanakan di Lapangan apel Polres Morowali Utara. Jumat (9/2/2024).

Dipimpin langsung Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H. dan dihadiri seluruh  Pejabat Utama Operasi Mantap Brata Tinomba-2024   serta seluruh personel yang terlibat Pengamanan TPS. Orang nomor satu di Jajaran Polres Morowali Utara tersebut dalam amanatnya menjelaskan bahwa apel pelepasan pasukan pengamanan TPS dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Polres Morowali Utara dan jajarannya yang didukung oleh Polda Sulteng, TNI, Linmas serta instansi terkait lainnya telah siap mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Morowali Utara.

Dalam amanatnya juga, Kapolres menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh personel di lapangan nantinya, diantaranya :

Petugas pengamanan TPS  segera beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan serta melaksanakan deteksi terhadap perkiraan ancaman, meninjau dan mengecek lokasi TPS dengan melakukan Mapping route Kotak Suara, Laksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap pergeseran logistik Pemilu, Laksanakan pengamanan TPS sesuai SOP, jika ada hal yang terjadi segera melaporkan kepada Perwira Pengendali secara berjenjang untuk mendapatkan petunjuk dan perintah lebih lanjut, jalin komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara serta petugas keamananan yang lain.

"Laksanakan semua itu dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga netralitas Polri, jaga nama baik institusi, jadikan pengamanan ini menjadi lahan pahala bagi kita semua" harap Kapolres.

Usai memberikan arahannya, Kapolres mengecek kesiapan Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) yang telah dibagikan sebelumnya selain itu Kapolres juga memberikan bekal logistik berupa makanan ringan, susu, vitamin,  serta Makanan Tambahan Polri (MTP).

Dalam mengamankan jalannya Pemungutan suara pada Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang agar terlaksanakan dengan aman tertib dan lancar serta menjaga situasi Kamtibmas di seluruh wilayah kabupaten Morowali Utara tetap kondusif,  Polres Morowali Utara melibatkan kekuatan pengamanan sebanyak 1.337 personel yang terdiri dari Personel Polres Morowali Utara dan Jajaran, personel BKO Polda Sulteng, personel TNI, dan personel Linmas.

Kapolres Morowali Utara juga mengimbau kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang, dan Polres Morowali Utara siap menjaga keamanan warga, selain itu Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini