Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Pemda Buol Terima Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dari Jepang

Jumat, 03 Februari 2023 | Februari 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T12:21:10Z

 

PorosSulteng-Buol-  Pemerintah Daerah Kabupaten Buol menerima bantuan 1 unit Mobil Kebakaran (Damkar) dan  1 unit mobil ambulance dari pemerintah Jepang.

Bantuan hibah tersebut diserahkan langsung Asisten Urusan Internasional Kazuya Oura kepada Pj. Bupati Buol M. Muchlis, MM didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Purnomo, SSTP, serta Kepala BAPPEDA Ir. Ibrabim Rasyid bertempat di Gudang JFA Yokohama, Jepang.

Kunjungan kali ini berdasarkan Surat undangan resmi dari Direktur Internasional Asosiasi Pemadam Kebakaran Jepang bagi daerah penerima bantuan hibah termasuk salah satunya Pemerintah Daerah Kabupaten Buol terkait pemeriksaan kendaraan dan pelepasan kendaraan yang akan dikirim ke Indonesia. 

Hal inipun tidak lepas dari fasilitasi Kementerian Dalam Negeri RI Khususnya Ditjen Bina Administrasi Wilayah urusan Pemadam Kebakaran yang telah menerima proposal permohonan bantuan sarana prasarana pemadam kebakaran kabupaten Buol yang selanjutnya telah diadministrasikan bersama JFA melalui Naskah Perjanjian Hibah.

Kendaraan yang dihibahkan bukanlah kendaraan baru namun masih sangat layak untuk digunakan, dimana Pemerintah Daerah penerima hanya dibebankan biaya pengiriman barang dari Jepang ke Indonesia.

Penjabat Bupati Buol dalam kesempatan penyerahan unit kendaraan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingi tingginya bagi Pemerintah Jepang yang telah memberikan bantuan unit kendaraan Damkar dan ambulance. Demikian juga bagi Kementerian Dalam negeri yang ikut membantu memfasilitasi proses adminintrasi terkait unit bantuan hibah tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama Penjabat Bupati Buol juga menyerahkan proposal permohonan bantuan kembali Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Buol terkait ketambahan unit damkar dan ambulance.

" Alhamdulilah tahun 2022 kita mendapatkan bantuan 1 unit damkar dan ambulance yang kita terima di awal tahun 2023 ini, dan saat ini kembali kita mengusulkan bantuan Mobil Pemadam Kebakaran tangki air dan portable, patroli rescue damkar serta ambulance," ujarnya.

"Kedua unit bantuan kita, insya allah tidak berhalangan tanggal 07 Februari tiba di Indonesia melalui pelabuhan tanjung priok jakarta, yang selanjutnya akan dilakukan proses pembongkaran, sekaligus pengiriman oleh pemerintan daerah,"tutupnya.

Untuk diketahui selain Buol terdapat 2 (dua) kabuaten lainya juga ikut menerima, dianranya Kabupaten Garut dan Kaur bengkulu.(Andriani)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini