Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Pemerintah Tolitoli Gelar Warkshop Pengelolah Data Kelitbangan Dan Peraturan Tahun 2023.

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T16:46:06Z


PorosSulteng-Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S. Sos membuka kegiatan Workshop Pengelolaan Data Kelitbangan dan Peraturan dalam Rangka Mewujudkan Kebijakan Berbasis Penelitian (Research Based Policy) di Kabupaten Tolitoli. Selasa 29/8/2023 di Aula Hotel Mitra Utama Tolitoli.

Di katakan,Ketua panitia Sukriyanto, SH ,workshop pengelolaan data kelitbangan dan peraturan bertujuan untuk membentuk suatu kebijakan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal penyusunan suatu program dan kegiatan yang berbasis penelitian bersifat efektif dan efisien sehingga program atau kegiatan tersebut dapat memberi manfaat dan tepat guna bagi masyarakat Kabupaten Tolitoli. 

Selanjutnya,Peserta workshop sebanyak tiga puluh orang terdiri dari ASN yang membidangi program pengelola data pada setiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Tolitoli.  narasumber yaitu DR. Rahman Alatas, SE.,MM, Mulyadi, SH.,MH (Kabag hukum setda kab. tolitoli), Moh Ramadhan Ladwan S.Sos.,M.Si, Kabid Perencanaan Perekonomian dan SDA , Bappeda Tolitoli serta Kaban Brida Kab. Tolitoli Ir. Syafrudin, ST. M.Eng IPU 

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Tolitoli Ir Syafrudin, ST. M.Eng IPU dalam sambutannya mengatakan pertemuan hari ini merupakan salah satu upaya kolaborasi atau gotong royong dalam mendukung dan ikut serta mewujudkan visi dan misi Bupati Tolitoli amanah besar dalam rangka mewujudkan sebagian program dan kegiatan yang memberikan manfaat keuntungan dan dampak yang lebih besar terhadap peningkatan ekonomi dan kemajuan masyarakat Kabupaten Tolitoli.

Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S. Sos Dalam sambutan tertulis Bupati Tolitoli mengatakan dalam merancang aturan tentang mekanisme integrasi data penelitian dibutuhkan kehati-hatian agar para peneliti yang berada di bawah lembaga Pemerintah, swasta, perguruan tinggi ataupun lembaga swadaya masyarakat dan bersedia terlibat dalam upaya integrasi data laporan sistem pengelolaan data penelitian. 

Untuk itu ,masukan penting bagi para pengambil kebijakan dari laporan tersebut kita juga dapat melihat ini sebagai referensi sejauh mana kontribusi dalam mengelola data penelitian yang dapat menjadi pertimbangan yang baik bagi finalis peraturan Pemerintah tentang manajemen data riset. Oleh karena itu diperlukan tata kelola data iptek dan data riset yang baik untuk mendukung upaya penyediaan data iptek dan data riset yang berkualitas, lengkap, mutakhir dan terbuka.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah kabupaten Tolitoli bersama jajarannya, para Kepala Pengangkat Daerah terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli, kepala Bagian Hukum Setdakab.Tolitoli dan seluruh peserta.

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli Tolitoli/Irwan,wahyu

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini