Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Penyusunan Nomor Pokok Perpustakaan Kabupaten Tolitoli Tahun 2023.

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T16:49:56Z


PorosSulteng-Bupati Tolitoli diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Mohammad Dzkron, SH., M Si membuka kegiatan sosialisasi penyusunan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) Kabupaten Tolitoli bertempat di Aula Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tolitoli, Rabu 23/8/2023.

Umrah Luwas, S.Sos Pustakawan Ahli Muda Sub. Koordinator Seksi Pendidikan dan Pengembangan Perpustakaan melaporkan sosialisasi ini bertujuan memenuhi pembinaan Perpustakaan  dan penyusunan program kegiatan Perpustakaan melalui pembinaan sumber daya Perpustakaan dan menetapkan akreditas Perpustakaan sekolah berstandar Nasional.

Di katakan,Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Rudy Bantilan, S. Sos., M. Si dalam sambutannya mengatakan Perpustskaan merupakan pusat Pendidikan, pusat Informasi serta pusat Rekreasi sehingga direncanakan akan dibuat Taman Literasi, Kafe, dan Panggung Musik yang bisa dimanfaatkan oleh para Siswa, Mahasiswa juga Masyarakat Umum. 

Selanjutnya Bupati dalam sembutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mohammad Dzikron, SH., M.Si mengatakan Perpustakaan memiliki fungsi dan peran yang strategis, salah satu fungsinya sebagai sumber informasi bagi masyarakat, penyangga dunia pendidikan, dan sebagai tempat pembelajaran bagi masyarakat. Perpustakaan diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan minat baca dan budaya gemar membaca dengan cara memberikan kemudahan dalam mengakses buku, jurnal, majalah dan publikasi lain karena masyarakat mempunyai hak memperoleh layanan serta memanfaatkan dan mendayagunakan fasilitas Perpustakaan. Pendataan tersebut adalah sistem Nomor Pokok Perpustakaan atau NPP. 

Nomor Pokok Perpustakaan atau NPP merupakan sistem penerapan atau aplikasi penataan kode identitas pada setiap unit Perpustakaan di seluruh Indonesia, di bawah koordinasi Perpustakaan Nasional berdasarkan kode Provinsi, Kabupaten/kota. NPP diberikan dalam rangka memudahkan pembinaan Perpustakaan dan untuk mengetahui bagaimana peta kondisi Perpustakaan di Indonesia yang akan memudahkan penyusunan program atau kegiatan pembinaan Perpustakaan melalui sumber daya Perpustakaan dan juga untuk menetapkan akreditasi Perpustakaan. saya berharap.sebutnya.

melalui kegiatan sosialisasi ini, dapat membantu pengelola Perpustakaan dalam mengelola Perpustakaan di Kabupaten Tolitoli ke arah yang lebih baik dalam menjalankan fungsi dan peran dari Perpustakaan.

Hadir dalam acara tersebut para kepala sekolah dan seluruh peserta sosialisasi.

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli,wahyu


×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini