Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Polsek Bulagi Laksanakan Program Polri Berupa Penanaman Bibit Pohon

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T16:49:33Z


PorosSulteng-Bangkep-Kapolsek Bulagi bersama anggota Polsek Bulagi melaksanakan Penanaman Bibit Pohon di halaman Mako Polsek Bulagi dan di Areal Lapangan Sepakbola Bulagi pada Rabu (23/8/2023) pada pukul 09.00 WITA.

Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak,S.I.K melalui Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H menyampaikan pada media bahwa pihaknya baru saja telah melaksanakan program Polri yakni penanaman bibit pohon di 2 areal tempat yang ada di wilayah hukum Polsek Bulagi yakni halaman Mako Polsek Bulagi dan di Areal Lapangan Sepakbola Bulagi. Kegiatan ini merupakan Program Polri dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini". Penanaman Bibit Pohon tersebut dilaksanakan secara bersama-sama seluruh jajaran Polri di Indonesia, mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres bahkan tingkat Polsek jajaran.

Adapun jenis bibit pohon yang di tanam oleh personil Polsek Bulagi kali ini yakni pohon Pucuk Merah dan pohon Akasia dengan jumlah pohon yang di tanam sebanyak 50 pohon. Kegiatan tersebut telah tiga kali di laksanakan oleh Polsek Bulagi yakni pertama penanaman Bibit Mangrove di Desa Montop Kec. Bulagi Utara kemudian penanaman bibit pohon Pucuk Merah yang di laksanakan di areal lapangan Bola Voli Bulagi dan kemudian yang barusan dilakukan yakni penanaman bibit pohon pucuk merah dan pohon akasia di halaman Polsek Bulagi dan juga di areal Lapangan Sepakbola Bulagi dengan total kesemua pohon yang telah di tanam sebanyak 200 bibit Pohon.

Tentunya kegiatan ini sangat positif dikarenakan Polri ikut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, hutan dan alam, tentunya kedepan akan bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia dan ekosistem lainya baik flora dan fauna yang ada di bumi serta untuk kembali menghijaukan bumi dan juga untuk mencegah peningkatan suhu dan iklim akibat pemanasan global.

Kapolsek Bulagi menghimbau kepada seluruh masyarakat "ayo mari sama-sama kita jaga dan lestarikan lingkungan kita masing-masing dengan cara menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya dan ikut melaksanakan program penghijauan kembali atau reboisasi". Kita pasti bisa asal bersatu, bersinergi dan berkolaborasi demi kelangsungan hidup manusia dan ekosistem di bumi ini, Salam Lestari, tutup Kapolsek.Sugi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini