Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Perluas Wilayah Gerakan Dakwah, PW PII Sulawesi Tengah Optimis Hadirkan Basis Gerakan PII Di Kabupaten Buol.

Sabtu, 13 Januari 2024 | Januari 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-13T14:34:41Z


Porossulteng
- Buol - Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Sulteng bersama-sama denga segenap Keluarga Besar PII laksanakan training prabatra di SMA 1 BIAU Pusat Kota Buol dari tanggal 12-13 Januari 2024 yang diikuti oleh belasan siswa-siswi SMA 1 BIAU.

Kegiatan ini bertujuan menghadirkan basis gerakan PII di kabupaten buol serta membuka ruang gerakan PII di tengah-tengah sekolah yang memerlukan pembinaan intens seputar keislaman dan keindonesiaan. Kegiatan training rutin tiap bulan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempersiapkan momen training raya di libur semester pelajar. Kabupaten Buol adalah salah satu titik gerakan PII Sulawesi Tengah yang memiliki potensi strategis untuk menjadi basis ditepi provinsi yang berhadapan langsung dengan provinsi gorontalo.

PW PII Sulteng dalam hal ini memberikan mandat kepada dua personil wilayah untuk menuntaskan agenda gerakan PII di Buol. Ada saudara Fangki(Bidang PPO) dan Saudara Fahril(Bidang KU) sebagai aparatur gerakan PW PII Sulteng yang mendapat tugas bersangkutan tentu memberikan Ikhtiar terbaik untuk kepengurusan satu periode yan belum lama dilantik akhir tahun 2023.


Kegiatan tersebut didukung oleh Masyarakat setempat dan Pihak sekolah SMA 1 BIAU karena pihak sekolahpun membutuhkan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk membina karakter pelajar. Terlebih lagi denga gaya dakwah PII yang kontemporer dan beradaptasi dengan zaman membuat pelajar mampu menerima muatan keagamaan yang didapatkan selama kegiatan Belajar Islam Bersama (BIB) yang diadakan di SMA 1 BIAU.

Akhirnya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan dalam bentuk Pelatihan kepemimpinan selama 5-7 hari atau biasa disebut Leadership Basic Training (LBT) di sekolah kabupaten Buol dan sekitarnya untuk menjangkau banyak pelajar yang hendak di training dalam kegiatan-kegiatan PII.


×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini