Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Maku Jalin Kemitraan dengan Masyarakat Penambang Pasir

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T16:46:20Z

 

PorosSulteng-Sigi - Aipda Sultan Lasindrang, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Dolo jajaran Polres Sigi yang bertugas di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, melaksanakan kegiatan sambang ke masyarakat penambang pasir. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata dalam membangun kedekatan dan kemitraan antara aparat kepolisian dan warga masyarakat.

Masyarakat penambang pasir yang menggantungkan hidupnya dari penyedotan pasir, telah lama menjadi bagian integral dari kehidupan ekonomi lokal di Desa Maku. Kegiatan ini tidak hanya memberi mata pencaharian kepada keluarga yang mengandalkan penyedotan pasir sebagai penghasilan harian, tetapi juga memberikan lapangan kerja kepada para pemuda yang terlibat dalam aktivitas menyekop pasir.

Dalam kunjungannya, Aipda Sultan Lasindrang didampingi oleh Kepala Desa Maku dan beberapa anggota aparatur desa. Mereka bersama-sama berdialog dengan masyarakat penambang pasir untuk memahami lebih dalam tantangan yang dihadapi serta aspirasi yang ingin disampaikan. 

Di samping itu, Aipda Sultan Lasindrang juga tak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kamtibmas dan dapat ikut menjaga ekosistem aliran sungai serta tidak merusak tanggul air di lingkungan sekitar penambangan pasir. 

Selama kegiatan sambang berlangsung, suasana tetap aman dan terkendali. Ini menunjukkan adanya kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat semakin memperkuat kemitraan antara kepolisian dan warga, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersi dan kondusif.

Aipda Sultan Lasindrang dan Kepala Desa Maku berkomitmen untuk terus membangun kerjasama yang baik ini, melalui berbagai kegiatan bersama dan sambang rutin ke masyarakat,sebutnya.

Dengan demikian, diharapkan kerukunan dan ketentraman di Desa Maku dapat terus terjaga, serta masyarakat penambang pasir tetap memiliki mata pencaharian yang layak dan berkelanjutan,harapnya.

 [Sumber,Humas Polres Sigi,Sugi)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini