Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Pemerintah Kabupaten ToliToli Gelar Seminar Awal Potensi Kawasan Peternakan Di Tahun 2023.

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T16:46:27Z


PorosSulteng-Tolitoli-Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos mewakili Bupati Tolitoli  membuka secara resmi seminar awal potensi kawasan peternakan di Kabupaten Tolitoli Tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Tolitoli serta lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Tadulako Palu, Senin Pagi (28/08/2023) di Aula Hotel Mitra Utama lantai 3.

Pejabat perekayasa pada bidang tehnologi dan inovasi Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Tolitoli yang juga selaku Sekretaris panitia Siti Saidah S. Sos melaporkan tujuan dilaksanakan kegiatan adalah untuk mengetahui dan menganalisis data menggunakan analisis location whodian serta untuk mengetahui tingkat potensi Daerah dalam meningkatkan sektor ekonomi dalam hal ini pengembangan komoditas peternakan di Kecamatan Dako Pemean Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga Bulan dari Bulan Agustus sampai Bulan Oktober 2023.di Kecamatan Dakopemean. 

Kepala Badan Riset dan inovasi Daerah Kabupaten Tolitoli Ir. Safrudin A. Rahman, ST.,  M.E.eng menyampaikan ini merupakan salah satu upaya bersama secarah gotong royong dalam rangka melakukan kajian kebijakan pemerintah di sektor peternakan di mana awal di kawasan peternakan yang lokasinya di kecamatan Dako Pemean yang mana sebagai rangkaian  penelitian yang bekerjasama dengan pemerintah Daerah 

Kemudian,diharapkan dapat menghimpun masukan dan informasi sebanyak-banyaknya dari pemangku kegiatan terutama OPD teknis melalui bidang peternakan dan pimpinan Wilayah Kecamatan Dakopemean.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli dalam sambutan tertulis Bupati Tolitoli menyampaikan salah satu tujuan pembangunan peternakan adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang unggul, selain itu tujuan pembangunan peternakan adalah meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak Serta dapat mendorong tumbuhnya ekonomi yang berkerakyatan terhadap masyarakat peternakan di Kabupaten Tolitoli khususnya di Kecamatan Dakopemean. 

Selanjutnya,Sekretaris Daerah  mengapresiasi kegiatan ini olehnya, melalui seminar awal potensi kawasan peternakan di Kabupaten Tolitoli ini, dapat diperoleh pengetahuan serta teknologi yang tepat dalam mengembangkan sektor peternakan di Kabupaten Tolitoli,terangnya.

Untuk itu,upaya pemantapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan hewani, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta memacu pengembangan wilayah.

Seminar tersebut dihadiri Kepala Badan Riiset dan Inovasi Daerah Kabupaten Tolitoli bersama jajarannya, Ketua tim dari lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako Palu bersama anggota, para Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Camat Dako Pemean, dan para undangan lainnya.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli,Wahyu)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini