Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Kapolsek Liang & Danramil Liang Bersama Pemdes Serta Masyarakat Tangkop Laksanakan Penanaman 500 Bibit Mangrove.

Jumat, 19 Januari 2024 | Januari 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-19T17:16:02Z


PorosSulteng
- Bangkep- Dengan memaknai Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, kali ini Kapolsek Liang  Danramil Liang bersama Pemdes serta masyarakat Desa Tangkop melaksanakan penanaman bibit Mangrove di kawasan pantai desa Tangkop Kec. Liang Kab. Bangkep beberapa hari yang lalu tepatnya (13 / 1 / 2024).

Kapolres Bangkep AKBP JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK, S.I.K melalui Kapolsek Liang IPTU MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan kepada awak media bahwa pihaknya bersama Danramil Liang, Kades Tangkop, Ketua BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tim Burung Indonesia bersama-sama melaksanakan kegiatan penanaman bibit Mangrove di kawasan pantai desa Tangkop Kec. Liang Kab. Bangkep dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia, dimana kegiatan tersebut di gagas oleh Burung Indonesia bersama stakeholder terkait dengan tujuan untuk mempromosikan isu-isu lingkungan hidup, keanekaragaman hayati dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya alam bagi manusia dan mahluk lainya, ucap Kapolsek dengan pangkat balok dua di pundaknya tersebut.

Hari Lingkungan Hidup adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam melestarikan alam, dimana dengan adanya kegiatan penanaman bibit Mangrove kali ini juga sebagai bentuk dukungan dan komitmen kita terhadap pelestarian lingkungan hidup di Indonesia khususnya di Kab. Bangkep. Melalui perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa memberikan dampak besar pada lingkungan. Mari bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam Indonesia agar tetap lestari dan menjaga keanekaragaman hayati Indonesia. Setiap tindakan kita memiliki dampak besar bagi masa depan alam kita. Semoga kita semua bisa menjadi agen perubahan positif untuk alam Indonesia yang kita cintai, kecil atau besar, setiap tindakan kita memiliki dampak. Mari bersama-sama berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Jaga lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, tapi tanggung jawab kita bersama, karena dengan satu tindakan positif, kita bisa memberikan warisan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Untuk setiap pohon yang kita tanam adalah investasi untuk masa depan, lingkungan yang sehat adalah hak kita semua kata Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

Kapolsek menambahkan bahwa dengan melakukan penanaman Bibit Mangrove juga ikut mengkampanyekan kepada masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati bagi kelangsungan kehidupan, dimana dengan adanya hutan Mangrove tentunya memiliki banyak manfaat seperti menjaga ekosistem kawasan pesisir pantai dan laut, untuk mendukung kelangsungan hidup manusia dan makhluk lainnya serta mencegah terjadinya musibah bagi manusia itu sendiri, kata Kapolsek Liang.


Danramil Liang Lettu Inf. Desmon Popatoon yang ikut dalam kegiatan penanaman Bibit Mangrove tersebut mengatakan bahwa kami secara pribadi dan secara kedinasan bersama seluruh anggota Koramil Liang tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan penanaman Bibit Mangrove di kawasan pantai desa Tangkop Kec. Liang Kab. Bangkep. Dimana kegiatan ini sangat banyak mendatangkan manfaat diantaranya mencegah terjadinya Abrasi Pantai, Sunami dan Bencana terhadap umat manusia. Selain itu pihaknya juga mengajak semua masyarakat Kab. Bangkep untuk lebih peduli dengan masalah lingkungan dan juga ikut bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan-hutan mangrove yang ada di pesisir pantai, mari kita semua galakan kembali penanaman bibit Mangrove untuk kemaslahatan umat manusia dan untuk Bangkep tercinta, kata Danramil Liang.

Sementara itu Kepala Desa Tangkop Mustarif Moidady, juga mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan positif dengan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama agar cinta lingkungan dan alam termasuk didalamnya hutan mangrove yang nota benenya sangat banyak manfaatnya bagi kehidupan baik itu hewan dan tumbuhan di sekitar pesisir pantai juga untuk manusia itu sendiri. Pihaknya merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan Mangrove yang ada di Kab. Bangkep, tutup Mus yang menjadi nama sapaanya. (SUGI)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini