Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Kapolsek Liang Bersama Bhabinkamtibmas "SERBU" Sekolah Di Dusun Terpencil.

Jumat, 01 Maret 2024 | Maret 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-01T15:53:29Z


PorosSulteng
- Banggai Kepulauan - Kapolsek Liang Polres Banggai Kepulauan Polda Sulawesi Tengah bersama Bhabinkamtibmas melakukan "SERBU" Sekolah Kelas Jauh SMPN 2 Peling Tengah yang terletak di Dusun Sampekonan Desa Labibi Kec. Liang Kab. Bangkep, hal tersebut nampak terlihat pada (29 / 2 / 2024).

Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K melalui Kapolsek Liang IPTU Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H menyampaikan pada awak media bahwa Pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Bripka Purnomo melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan Program "SERBU" Sekolah yakni kegiatan "Sambang Efektif Rutin Bina Ukhuwah" (SERBU) di sekolah yang terletak di dusun terpencil di atas pegunungan tepatnya di Dusun Sampekonan Desa Labibi Kec. Liang Kab. Bangkep, dengan akses jalan yang rusak parah sempit dan terjal.

Program ini merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah dunia pendidikan, dimana kegiatan tersebut merupakan sebuah program gagasan untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, program SERBU Sekolah dilaksanakan sebagai upaya memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara anggota Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar, guru dan tenaga pendidik lainya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, ucap Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, kita harapkan dengan program ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena program ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas. Selain memberikan arahan kepada pelajar, Kapolsek Liang bersama Bhabinkamtibmas memberikan materi terkait larangan bullying di sekolah, pencegahan bahaya penggunaan Narkoba, pergaulan dan seks bebas, larangan tauran dan pentingnya saling menghargai antar sesama siswa, menghormati orang tua dan guru di sekolah serta juga memberikan motivasi agar para siswa lebih tekun lagi dalam belajar guna menggapai cita-cita termasuk ketentuan dan syarat menjadi anggota Polri dengan tidak menyerah atau rendah diri walaupun dengan fasilitas sekolah yang serba kekurangan.

Dalam pelaksanaan program "SERBU" sekolah kali ini Kapolsek Liang menemukan bahwa sekolah tersebut memiliki 18 orang Siswa SMP dan 6 orang Guru, dengan kondisi gedung sekolah yang digunakan jauh dari kesan layak untuk menjadi tempat pelaksanaan proses belajar mengajar yang baik, dimana gedung dan ruangan kelasnya sangat sempit dan kecili hanya berdindingkan papan kayu yang sudah mulai rapuh, beratapkan seng yang mulai berkarat tampa adanya plafon serta sekat antara ruangan hampir tidak berfungsi sehingga apabila proses pembelajaran dilaksanakan di 3 kelas tersebut secara bersamaan pasti antara ketiga kelas saling bersahutan-sahutan, hal ini tentunya dapat menggangu konsentrasi para guru maupun para siswa itu sendiri, dilihat dari mobiler kelas yakni kursi dan meja siswa serta guru sebagai rusak dan tidak layak lagi digunakan, selain itu lantai ruang kelasnya awalnya di cor semen namun saat ini telah rusak dan hanya menyisahkan lantai tanah dan dapat dipastikan apabila hujan pasti air hujan akan membasahi ruang kelas dan lantai sekolah pasti menjadi becek.

Kegiatan Program "SERBU" Sekolah yang dilaksanakan hari ini tentunya mendapatkan antusias dan apresiasi yang positif dari para pelajar, guru, orang tua dan masyarakat, selanjutnya Kapolsek Liang akan menjadi guru dan akan mengajar di Sekolah tersebut minimal sebulan sekali, selain itu kami juga berharap semoga di tahun ini Pemerintah Daerah Kab. Bangkep segera mengalokasikan dana untuk pembangunan gedung sekolah yang baru lengkap dengan mobilernya agar proses belajar mengajar di sekolah yang terletak di pegunungan dan terisolir tersebut dapat terlaksana dengan baik, nyaman dan lancar, tutup Kapolsek Liang.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini