Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Mantapkan pengamanan di TPS. Polres Morowali Utara gelar pembekalan dan simulasi pengamanan TPS.

Kamis, 18 Januari 2024 | Januari 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-23T12:38:16Z


PorosSulteng
- Morowali Utara - Mantapkan pengamanan Pungut Suara di TPS Polres Morowali Utara melaksanakan Pembekalan dan Simulasi Pengamanan Pungut Suara di TPS dalam rangka Operasi Mantap Brata Tinombala-2024. Kamis, (18/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Morowali Utarara ini, dibuka oleh Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Wakapolres Morowali Utara Kompol Siswanto, S.H., M.M. dan didampingi oleh Kabagops  Akp Mumammad Hasbi SY Labudu , S.PI, S.Pi.

Dalam pembukaannya, Wakapolres Morowali Utara mengharapkan kepada seluruh peserta pembekalan mampu memahami tugas dan tanggungjawabnya saat pengamanan pemungutan suara di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

" Saya harap dengan pelaksanaan pembekalan serta simulasi pengamanan TPS ini, para peserta dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya di lapangan dan dapat melaksanakan pengamanan dengan Humanis dan  sesuai SOP yang ada," Tutur Wakapolres.

"Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, cermati dan pahami setiap materi yang diberikan oleh para pemateri, tanyakan apa yang belum dimengerti, sehingga saat pelaksanaan pengamanan di TPS nantinya, tidak ada anggota yang bertindak diluar tugas dan tanggungjawabnya"ucap orang nomor dua di Jajaran Polres Morowali Utara tersebut.

Perwira menengah dengan pangkat satu bunga melati dipundaknya tersebut kembali menegaskan kepada seluruh personel agar bersikap Netral dalam Pemilu 2024. 

"Saya ingatkan kembali kepada kita semua, tetap Jaga Netralitas Polri pada Pemilu 2024 jangan ada keberpihakan Anggota Polri terhadap salah satu pasangan calon baik itu Capres/Cawapres maupun Caleg, Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab,  jalin komunikasi dan koordinasi dengan KPU, Bawaslu,petugas PPK dan PPS ,TNI dan Linmas dan petugas kemananan lainnya yang ada di TPS, Jaga kesehatan dan Keselamatan masing-masing".tutupnya

Sebanyak 105 personel pengamanan TPS hadir dalam kegiatan tersebut, dan Adapun pemateri yakni Kabagops, Kasatreskrim, Kasatintelkam dan Kasatsamapta Polres Morowali Utara.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan simulasi pengamanan TPS yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Morowali Utara.

Diharapkan dengan Kegiatan pembekalan serta simulasi Pengamanan TPS ini,  Polres Morowali Utara  menunjukan kepada masyarakat bahwa Polres Morowali Utara siap mengamankan Pemilu 2024 terlebih khusus saat pemungutan suara di TPS mendatang,(Sugi).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini